FASILITAS PELAYANAN KESEHATAN



Fasilitas Kesehatan adalah fasilitas pelayanan kesehatan yang digunakan untuk menyelenggarakan upaya pelayanan kesehatan perorangan, baik promotif, preventif, kuratif maupun rehabilitatif yang dilakukan oleh Pemerintah, Pemerintah Daerah, dan/atau Masyarakat.

    Pada kali ini fasilitas kesehatan tempat Praktik Kerja Lapangan saat Semester 7 bulan September-Oktober 2022 yang bertempat di Puskesmas Karangdoro. Puskesmas Karangdoro merupakan fasilitas pelayanan kesehatan tingkat pertama.

    Poli yang berada di Puskesmas Karangdoro yaitu Poli Gigi, Poli Lansia, Poli Umum dan KIA.Alur proses pendaftaran hingga pelayanan tertata dengan rapi, pasien melakukan pengukuran tensi, berat badan, dan tinggi badan terlebih dahulu sebelum masuk kedalam poli. Pada saat masuk ke poli tidak langsung ditanya mengenai keluhan, namun di konfirmasi terlebih dahulu identitas pasien. 

    Dengan pelayanan yang ramah dan masyarakat yang datang terlihat senang sekali dengan pelayanan prima yang diberikan oleh Puskesmas Karangdoro. Ditambah dengan adanya kolam ikan dapat menambah daya tarik puskesmas, agar anak kecil tidak takut saat periksa ke dokter.

Komentar